10 Rekomendasi Film Tentang Narkoba Terbaik [Review Singkat]

Posted on

Narkoba merupakan salah satu jenis obat-obatan terlarang yang menjadi salah satu masalah terbesar di dunia. Karena narkoba ini termasuk ke dalam jenis obat-obatan terlarang, maka tak heran jika banyak sekali terjadi kasus tentang penyelundupan narkoba.

Nah namun untuk sebagian orang kasus tentang penyelundupan narkoba atau tentang narkoba ini sendiri menjadi sebuah cerita yang cukup menarik untuk diikuti dan disimak. Hal inilah yang kemudian membuat para pelaku industri film mencoba untuk membuat beberapa film yang mengangkat cerita tentang narkoba.

Dimana biasanya dalam film-film yang menceritakan tentang narkoba ini mengambil cerita-cerita dari kasus-kasus seperti penyelundupan narkoba, dan juga tentang penggerebekan tersangka narkoba.

Penasaran tentang film apa saja yang mengangkat tema tentang narkoba? Berikut ini akan saya berikan beberapa judul film tentang narkoba yang bagus.

10 Rekomendasi Film Narkoba Yang Bagus

1. The Wolf Of Wall Street (2013)

@wikipedia

Film ini dibuat berdasarkan dengan kisah nyata dari seorang yang bernama Jordan Belfort. Yang mana Jordan Belfort ini adalah salah seorang pialang saham yang sangat kaya raya yang memiliki kehidupan yang sangat elit.

Dengan seluruh harta kekayaannya yang tak terbatas dan tak terhitung jumlahnya, Jordan bisa menghabiskan seluruh kekayaannya ini untuk apa saja yang ia inginkan.

Karena kekayaannya ini jugalah yang akhirnya membuat Jordan menjadi gelap mata sampai ia tersandung ke dalam beberapa skandal atau kasus yang akhirnya membuatnya jatuh dan bangkrut. Ia jatuh ke dalam skandal seperti korupsi, seks bebas, sampai narkoba.

2. Limitless (2011)

@film-vault

Film Limitless ini menceritakan seorang pria yang bernama Eddie, yang merupakan seorang penulis yang suatu hari kehabisan ide dan inspirasi untuk menulis sebuah buku. Pada saat ia sedang mencari inspirasi untuk menulis bukunya, Eddie bertemu dengan kawan lamanya yang kini sudah hidup sukses dan bahagia.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Susu Yang Bagus Untuk Kucing

Teman Eddie ini menawarkan sebuah pil yang bernama NZT, yaitu sejenis pil yang mirip dengan narkoba yang bisa membuat Eddie menjadi orang yang jenius hanya dalam sekejap. Setelah mulai mengkonsumsi pil ini, maka Eddie merasa ia lebih mudah untuk menemukan inspirasi bagi bukunya dan ia bisa menghasilkan sebuah tulisan yang sangat bagus dan mampu menjual bukunya hingga mendapat keuntungan besar.

Eddie pun mulai ingin mencapai sesuatu yang lebih tinggi dari sekedar menjadi penulis, ia ingin menjadi presiden. Namun hal ini justru membuat dirinya berada dalam situasi yang berbahaya.

3. Black Swan (2010)

@filmsquish

Film ini menceritakan tentang seorang penari balet bernama Nina yang sangat obsesif. Nina tingal bersama ibunya yang juga sama obsesifnya dengan dirinya dan ibunya suka mengekang Nina.

Nina memiliki seorang rival yaitu penari balet hebat yang bernama Lily. Sejak lama Nina dan Lily telah bersaing dengan sangat ketat.

Seiring dengan berjalannya waktu, mulai terjadi konflik yang semakin lama semakin besar antara Nina dan Lily ini. Dan hal ini akhirnya membukakan tentang sisi gelap yang ada di dalam diri Nina. Nina mulai mengonsumsi sebuah obat-obatan terlarang dan ia juga mulai sering mengkonsumsi alkohol.

4. No Country For Old Men (2007)

@amazon

Film ini bercerita tentang sebuah perkelahian antara sekumpulan pengedar narkoba yang terjadi di sebuah pedesaan di Texas. Sekumpulan pengedar narkoba ini saling berselisih karena transaksi narkoba myang mereka lakukan gagal.

Llewelyn Moss yang melihat kejadian tersebut menemukan uang sejumlah 2 juta dollar yang tergeletak disana. Moss pun mengambil uang tersebut dan menggunakannya untuk dirinya sendiri. Hal inilah yang kemudian membuat salah seorang pengedar narkoba yang bernama Anton Chigurh, yang juga merupakan seorang psikopat mengincar Moss.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Pendidikan Untuk Anak Bangsa

Anton terus mengejar Moss dan melakukan aksi yang brutal dan kejam untuk bisa menangkan Moss. Namun Moss yang cerdik dan jenius bisa selalu lolos dari kejaran Anton.

5. City Of God (2002)

@miramax

Film ini mengisahkan tentang dua orang anak laki-laki yang hidup dan besar di sebuah lingkungan yang sangat keras di Rio de Janeiro. Anak lelaki yang satunya menjadi seorang fotografer sedangkan anak lelaki yang satunya lagi menjadi seorang pengedar narkoba.

Dimana dalam film yang berjudul City Of God ini mengisahkan tentang kisah anak-anak yang ada di Brazil di era tahun 1960-1980an. Banyak sekali tindak kejahatan dan tindak kriminal seperti perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, hingga sampai penggunaan narkoba yang semuanya dilakukan oleh anak-anak Brazil yang hidup pada era tersebut.

6. Training Day (2001)

@pinterest

Film ini bercerita tentang seorang detektif dan perwira narkoba veteran yang bernama Alonzo Harris. Dimana Alonzo ini memiliki sebuah cara yang berbeda untuk menengakkan hukum di wilayah Los Angeles. Yang mana pada waktu itu jalanan yang ada di Los Angeles ini dikuasai oleh para pengedar narkoba yang sangat bengis.

Nah hal ini menjadi salah satu tanggung jawab para petugas kepolisian maupun petugas keamanan kota yang telah bersumpah untuk menegakkan hukum dan tak jarang merekapun harus melanggar hukum agar bisa membersihkan jalanan dari para pengedar narkoba.

Disini akan menceritakan tentang bagaimana Alonzo ini memberikan latihan kepada para detektif pemula yang bernama Jake Hoyt hanya dalam waktu 24 jam saja.

7. Requiem For A Dream (2000)

@filmaffinity

Film ini bercerita tentang beberapa orang pecandu narkoba yang saling terikat satu sama lain. Film ini menceritakan tentang kehidupan para pecandu narkoba. Yang pada awalnya masing-masing dari mereka ini memiliki impian dan mimpi masing-masing yang ingin di capainya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi Terbaik (Contoh Gambar)

Akan tetapi hal itu seketika berubah saat mereka mulai mengenal narkoba dan menjadi kecanduan. Yang mana semua mimpi-mimpi mereka berubah menjadi mimpi buruk yang telah mengambil alih kehidupan mereka. Hal ini akan berujung kepada sebuah masa depan yang suram dan akan menghancurkan kehidupan para pecandu narkoba ini.

8. Trainspotting (1996)

@imdb

Film ini mengisahkan tentang kehidupan malam di Edinburgh yang liar dan unik dan juga tentang anak-anak yang kecanduan narkoba. Salah seorang pria yang bernama Mark Renton sedang berusaha untuk lepas dari kecanduan heroin, hal ini mempengaruhi hubungannya dengan keluarga dan teman-temannya.

9. Pulp Fiction (1994)

@pinterest

Film ini bercerita tentang dua orang pembunuh bayaran bernama Vincent Vega dan Jules Winnfield yang bekerja untuk Marsellus Walace. Vincent mendapat tugas untuk melindungi istri Marseullus yang bernama Mia, yang sangat susah untuk diatur.

10. Scarface (1983)

@imdb

Film ini bercerita tentang seorang imigran asal Cuba yang bernama Tony Montana yang pergi ke Amerika untuk merubah nasibnya. Di Amerika ia menjadi seorang pengedar narkoba dan ia juga berusaha untuk mengambil laih sebuah kartel mafia narkoba.

Karena keserakahannya inilah seluruh kehidupan Tony menjadi berantakan.

Related posts: