Tanda Kiamat Menurut Kristen

Posted on

Kiamat atau akhir zaman merupakan salah satu isu yang paling menakutkan untuk dibahas bagi seluruh manusia di bumi ini. Sebab kiamat ini merupakan akhir dari kehidupan manusia dan seluruh makhluk yang ada dan hidup di bumi ini.

Hari kiamat atau akhir zaman inipun juga telah dijelaskan di berbagai macam ajaran agama dan kepercayaan manusia di seluruh dunia. Yang mana sebagian besar ajaran agama di dunia ini percaya dengan yang namanya kiamat ini, termasuk juga dengan agam Kristen.

Namun masalahnya yaitu adalah tidak ada seorangpun di dunia ini yang tahu kapan terjadinya kiamat dan kapan kehidupan di dunia ini akan berakhir. Sebab hanya Tuhan sajalah yang tahu kapan akan terjadi nya kiamat. Sehingga sejak dulu pun banyak manusia yang meramalkan kiamat akan terjadi pada satu hari dan tanggal tertentu, namun pada kenyataannya kiamat belum juga terjadi dan kehidupan di bumi masih berlangsung hingga sekarang.

Memang kiamat menjadi sebuah misteri besar dunia yang tak kita ketahui kapan akan datang dan terjadi. Oleh sebab itulah Tuhan Yesus selalu berpesan kepada para murid-Nya agar mereka selalu bersiap-siap dan berjaga-jaga, sebab tiada seorang pun yang tahu kapan hari akhirnya di bumi.

Sehingga pada saat waktunya sudah tiba nanti pada saat Tuhan Yesus datang untuk yang kedua kalinya ke dunia ini kita sudah siap dan kita tidak akan tertinggal di dunia ini melainkan kita akan terangkat ke surga bersama dengan orang-orang percaya lainnya yang telah dibangkitkan oleh Tuhan.

Di dalam Alkitab pun Tuhan juga telah menjelaskan dan menerangkan tentang keadaan dunia di akhir jaman ini. Dimana sebelum Tuhan Yesus datang untuk yang kedua kalinya di dunia ini akan banyak terjadi peristiwa kesengsaraan dan penderitaan yang terjadi di bumi ini. Salah satunya yaitu adalah adanya Anti Kristus yang akan datang ke dunia dan akan memusnahkan para pengikut Kristus di seluruh dunia. Namun Tuhan Yesus juga tak pernah mengatakan kapan hari itu akan terjadi dan akan datang.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Celana Gunung Terbaik

Namun ada beberapa tanda-tanda yang Tuhan Yesus katakan mengenai kedatangan-Nya yang kedua kali ke dunia ini. Tanda-tanda apa sajakah itu? Berikut akan saya berikan beberapa tanda bahwa kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali sudah semakin dekat menurut Alkitab.

Tanda Kedatangan Tuhan Yesus Semakin Dekat

1. Malapetaka Dan Bencana Alam

@garsidej

Di dalam Lukas 21:11 dikatakan bahwa akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan juga akan terjadi bencana yang mengejutkan di berbagai macam tempat di dunia ini menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Akhir-akhir ini memang sering kali terjadi banyak bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, longsor, gunung meletus, badai, dan masih banyak lagi.

Yang mana bencana-bencana alam tersebut secara ilmu pengetahuan merupakan sebuah kejadian yang wajar terjadi karena pengaruh dari pergerakan bumi dan beberapa faktor lainnya yang mempengaruhinya. Namun jika kita melihat dalam ilmu rohani atau ilmu Alkitab tentu saja bencana-bencana alam yang terjadi tersebut merupakan kehendak dari Allah sendiri.

Sebab apabila Allah yang berkehendak maka bencana tersebut akan terjadi. Yang mana tentu saja melalui bencana-bencana yang terjadi ini Allah ingin menyampaikan suatu pesan atau sebuah tanda bahwa keadaan dunia sudah semakin rusak dan semakin parah dan banyak orang yang mulai meninggalkan Tuhan. Dan Tuhan ingin agar melalui bencana yang terjadi para manusia di bumi ini lebih menjaga alam dan juga menghormati Allah sebagai pencipta alam semesta ini.

Baca Juga :  Makna Pentakosta Bagi Orang Kristen

2. Kelaparan, Kemiskinan, Dan Penyakit

@ssr99

Tanda-tanda kedatangan Tuhan Yesus untuk yang kedua kalinya juga disebutkan di dalam kitab Markus 13:14-20 yaitu adalah mengenai kelaparan, kemiskinan, serta penyakit yang akan banyak terjadi di bumi. Yang mana hal ini sudah nyata terjadi di dunia kita bahkan sudah sejak lama.

Saat ini semakin banyak kasus kelaparan dan juga kemiskinan di penjuru dunia ini. Yang mana tercatat lebih dari 1 miliar orang di bumi ini hidup di bawah garis kemiskinan dan kelaparan. Yang mana khususnya kasus kelaparan dan kemiskinan ini banyak terjadi di negara-negara berkembang dan juga wilayah yang mengalami konflik berkepanjangan yang tak kunjung selesai.

Yang pada akhirnya memaksa satu anak meninggal di dunia setiap lima detik di bumi karena kasus kelaparan dan gizi buruk ini. Selain itu semakin banyak penyakit baru yang bermunculan di dunia ini yang belum ditemukan dan diketahui obatnya hingga kini, yang mana hal inilah yang juga membuat banyak nyawa melayang di dunia ini.

3. Perang Terjadi Dimana-Mana

@foreignpolicy

Sebenarnya perang ini telah terjadi sejak jaman dahulu, baik itu antar suku, agama, maupun bangsa. Yang mana akibat dari perang ini akan banyak orang yang meninggal dunia, dan akan banyak orang yang merasa ketakutan dan khawatir karena peperangan yang terjadi.

Karena peperangan banyak orang yang akhirnya harus kehilangan anggota keluarganya dan orang-orang yang terkasih, dan juga perang ini akan menimbulkan banyak dampak negatif dari segi ekonomi, politik, sosial, dan kehidupan manusia lainnya. Peperangan ini juga akan bisa merusak perdamaian dunia yang ada saat ini.

Baca Juga :  Renungan Harian Mutiara Iman Katolik

Bahkan tanda akhir jaman mengenai perang ini juga telah dituliskan di dalam Alkitab yaitu di dalam Matius 24:6-7 yang berbunyi : “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun, berawas-awaslah, jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit malawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.”

4. Kasih Menjadi Dingin

@tribune

Tanda dari sudah semakin dekat nya kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya yaitu adalah kasih di dunia ini akan menjadi semakin dingin. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya tindak kejahatan dan kekerasan yang terjadi, tindakan terorisme yang terjadi, banyak orang yang akan kehilangan kasih nya untuk sesamanya. Sehingga rasanya dunia akan menjadi semakin jahat dan semakin keras sebab tiada lagi kasih yang ada di dalamnya.

5. Terjadi Gerakan Rohani Secara Besar-Besaran

@christianitytoday

Di dalam Matius 24:14 Tuhan berfirman : “Dan Injil kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” Yang mana hal ini merupakan salah satu pertanda dari kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya sudah semakin dekat.

Dimana akan terjadi kegerakan rohani di seluruh dunia yang akan membuat banyak orang bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Allah dan Juruselamat mereka.

Related posts: